PKS Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

   •    Selasa, 25 Jul 2017 18:03 WIB
pilgub jabar 2018
PKS Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar
Deddy Mizwar (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Deddy Mizwar untuk dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Sudah diputuskan demikian (memasangkan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu) oleh para pimpinan partai di pusat (PKS dan Gerindra)," kata Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya seperti dikutip Antara, Selasa, 25 Juli 2017.

Menurut dia, pengusungan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar sudah berdasarkan kesepakatan yang dibuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS bersama partai koalisi yakni Partai Gerindra.

Menurut dia, saat ini DPW PKS Jawa Barat sedang menyerahkan dan menunggu arahan selanjutnya dengan apa yang sudah dibuat DPP PKS. Sebab pengusungan kedua nama itu juga tinggal menanti pernyataan resmi yang bakal dilakukan oleh dua pimpinan partai tersebut.

"Kami di DPW tunggu pernyataan bersama dari DPP PKS dan Gerindra," kata dia.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Gerindra Partai Jawa Barat Bucky Wikagoe mengatakan belum mendapatkan informasi dari DPP dengan adanya pengusungan dua nama yang disiapkan PKS dan Gerindra.

"Kalau saya belum dapat konfirmasi langsung dari DPP. Saya belum tahu apakah memang itu ada pembicaraan langsung dari Presiden PKS (Sohibul Imam) dan Pak Prabowo Subianto," kata dia.

Saat ini Deddy Mizwar menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan. Sementara Ahmad Syaikhu saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PKS Jabar sekaligus Wakil Wali Kota Bekasi.


(ALB)