Bagi Pemudik, Waspadai Jalur ini Ketika Melintasi Indramayu

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 31 May 2017 14:31 WIB
mudik lebaran 2017
Bagi Pemudik, Waspadai Jalur ini Ketika Melintasi Indramayu
Ilustrasi. Kendaraan pemudik antre menuju gerbang exit tol Pejagan-Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (2/7/2016). (Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah)

Metrotvnews.com, Indramayu: Kapolres Indramyau AKBP Arif Fajarudin, meminta kepada pemudik untuk waspada dan hati-hati ketika melintasi sejumlah ruas jalan di Indramayu. Hal tersebut dikarenakan, ada sejumlah titik jalan yang masih minim penerangan dan juga rawan tindakan kejahatan.

Salah satu wilayah yang rawan, yaitu Jalan Widasari. Menurut Arif, selain sepi, jalur tersebut minim penerangan dan juga memiliki jalur lurus. Kondisi ini patut diwaspadai pemudik, terutama yang mengendarai sepeda motor dan melintas malam hari.

“Karena dari data yang kita punya, wilayah ini memang sering terjadi penjambretan dan perampasan motor,” kata Arif di Indramayu, Rabu 31 Mei 2017.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal di jalur mudik, Polres Indramayu akan menyiagakan sejumlah petugas untuk memantau wilayah-wilayah rawan. Selain itu, polisi juga akan melakukan patroli secara rutin menyasar wilayah-wilayah rawan. Ia juga meminta masyarakat untuk bisa melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal yang mencurigakan.

“Waspada tetap, tapi jangan berlebihan. Karena akan ada petugas yang melakukan pengamanan,” ujar Arif.

Arif memperkirakan jumlah pemudik yang melintas di Indramyu akan berkurang, karena sudah maksimalnya jalur tol hingga Jawa Tengah. Meski begitu personel kepolisian siap untuk mengamankan pemudik yang akan melintasi wilayah Indramyau.

“Kemungkinan, roda dua akan mendominasi. Kami sudah siap untuk mengamankan,” kata Arif.


(ALB)