Kapolda Jabar Fokuskan Pengamanan Asian Games dan Pilkada 2018

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 08 Sep 2017 10:46 WIB
kapolda
Kapolda Jabar Fokuskan Pengamanan Asian Games dan Pilkada 2018
Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Wakalemdiklat Polri Irjen Anton Charlian -- MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Sebagai Kapolda Jabar yang baru, Irjen Agung Budi Maryoto mengaku memiliki banyak inovasi untuk membangun sinergi dengan TNI dan masyarakat.

"Anggaran berbasis kinerja pada 2017 ini telah berjalan, sehingga akan banyak pembaruan untuk menjaga Jawa Barat," kata Agung usai upacara serah terima jabatan di Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jumat 8 September 2017.

(Baca: Kursi Kapolda Jabar Resmi Diduduki Irjen Agung Budi Maryoto)

Jenderal bintang dua ini menegaskan, dirinya bakal fokus pada dua kegiatan akbar yang akan digelar di Jabar, yaitu Asian Games dan Pilkada serentak 2018. Untuk Asian Games, Agung mengklaim telah bertemu dan berkoordinasi dengan Gubernur Jabar ketika studi banding pengamanan di Malaysia.

"Kita bertemu secara tidak sengaja. Beberapa cabor Asian Games akan dilakukan di Jabar, terutama outdoor, maka sekalian saja saya koordinasikan dengan beliau. Di sana (Malaysia), saya banyak belajar tentang pengamanan mengenai kegiatan tersebut," paparnya.

Sementara, terkait Pilkada serentak, Agung masih ingin memetakan terlebih dahulu wilayah-wilayah yang akan mengikuti pesta demokrasi tersebut. "Saya akan pelajari dulu pemetaan wilayah Pilkada Jabar dari informasi intelijen," lanjutnya

Saat acara pisah sambut tersebut, Irjen Anton Charlian yang kini menjabat sebagai Wakalemdiklat Polri mengatakan, ia sangat bersyukur bisa menempati jabatan barunya. "S3 saya kan di bidang pendidikan. Jadi, jabatan saya memang berkaitan. Saya berharap bisa memajukan pendidikan Polri," pungkasnya.


(NIN)