Perempuan yang Ditemukan Tewas di Depok Ternyata Dibunuh Suaminya

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 14 Aug 2018 16:09 WIB
penemuan mayatpembunuhan
Perempuan yang Ditemukan Tewas di Depok Ternyata Dibunuh Suaminya
Pelaku pembunuh Risma Sitinjak, saat diintrogasi petugas Satreskrim Polresta Depok, Jawa Barat, Selasa, 14 Agustus 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.

Depok: Polisi berhasil mengungkap penyebab kematian Risma Sitinjak. Perempuan yang jasadnya ditemukan di dalam sebuah rumah kontrakan di Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu, 12 Agustus 2018.

Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro mengatakan, Risma ternyata tewas di tangan suaminya sendiri, yang diketahui bernama Jery Sitompul, 28.

"Pelaku pembunuhan korban, berhasil kami amankan yang merupakan suami korban sendiri," kata Bintoro di Mapolres Depok, Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa, 14 Agustus 2018.

Baca; Jenazah Perempuan Ditemukan di Rumah Kontrakan di Depok

Bintoro menjelaskan, pelaku ditangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 13 Agustus 2018. Bintoro menjelaskan, dari hasil interogasi terhadap Jery, diketahui dirinya mengakui telah melakukan pembunuhan dengan cara mencekik istrinya.

"Setelah melakukan pembunuhan, tersangka juga ternyata mengambil perhiasan korban," jelas Bintoro.

Sebelumnya, Risma Sitinjak ditemukan tak bernyawa di kamar kontrakannya yang masih dalam keadaan terkunci di Jalan Ciherang, RT 05 RW 05 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos Kota Depok pada Sabtu, 11 Agustus 2018.


(DEN)