Ketua RW Sebut Rajendra Menantu Terduga Teroris

Ahmad Rofahan    •    Senin, 27 Aug 2018 08:22 WIB
penembakan polisi
Ketua RW Sebut Rajendra Menantu Terduga Teroris
Ketua RW 01, Kelurahan Kanggraksan Utara, Kecamatan Harjamukti, Mayko Anwar. Medcom.id/Ahmad Rofahan.

Cirebon: Tim Densus 88 Antiteror menggeledah kediaman Rajendra Sulistiyanto, terduga penembak polisi Patroli Jalan Raya (PJR) di Tol Kanci Pejagan. Rajendra merupakan menantu SR, terduga teroris yang terlibat perencanaan penyerangan Markas Komando Brimob.

SR berprofesi sebagai pembuat stempel di Jalan Evakuasi, Kota Cirebon. Ia ditangkap Tim Densus 88 Antiteror pada 10 Juli 2018, di Perumnas Tampomas, Larangan, Harjamukti.

Baca: Polisi Minta Keterangan Istri dan Mertua Terduga Penembak Polisi

Ketua RW 01, Kelurahan Kanggraksan Utara, Kecamatan Harjamukti, Mayko Anwar membenarkan hal itu. Mayko menyebut Rajendra menikahi putri pertama SR pada 2016. Rajendra telah memiliki seorang anak dari pernikahan itu.

"Benar, Rajendra itu menantu dari SR," kata Ketua RW di lingkungan kediaman Rajendra itu, Minggu, 26 Agustus 2018.

Mayko juga membenarkan SR merupakan terduga teroris yang ditangkap beberapa bulan lalu. Mayko menambahkan, Rajendra bukan warga asli Cirebon, tapi berasal dari Brebes, Jawa Tengah.

"Tinggal disini, karena menikah dengan anaknya SR," kata Mayko.

Mayko telah mencurigai keluarga SR. Karena, keluarga itu kurang berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Keluarga SR lebih banyak beraktivitas di luar.

Baca: Polisi Geledah Rumah Terduga Penembak Polisi di Cirebon

“ Kalau apakah Rajendra terkait kasus teror, saya nggak paham. Tapi, Rajendra memang menantu dari SR,” kata Mayko.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) ditembak oleh tiga Orang Tidak Dikenal (OTK) di Tol Kanci Pejagan, tepatnya di KM 224 yang masuk wilayah Desa Tambelang Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon. Peristiwa tersebut mengakibatkan dua polisi mengalami luka serius dan masih mendapatkan perawatan medis.


(DRI)