Tiba di Lapas Sukamiskin Setnov Janji Kooperatif

Roni Kurniawan    •    Jumat, 04 May 2018 17:59 WIB
korupsi e-ktpsetya novanto
Tiba di Lapas Sukamiskin Setnov Janji Kooperatif
Terpidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto (tengah). (ANT/ADAM BARIQ)

Bandung: Terpidana kasus korupsi KTP berbasis elektronik Setya Novanto (Setnov) tiba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I A Sukamiskin Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 4 Mei 2018 sore. Setnov mendapatkan pengawalan cukup ketat saat tiba di lapas tersebut, sekitar pukul 16.45 WIB.

Pantauan Medcom.id, Setnov tiba di Lapas Sukamiskin menggunakan minibus warna hitam. Beberapa orang mengawal Setnov saat keluar dari mobil untuk masuk ke lapas. 

Setnov mengaku akan kooperatif kepada KPK jika dipanggil ke persidangan untuk menjadi saksi. Dia sesumbar, akan mengungkap banyak hal terkait kasus yang menjeratnya.

"Saya masih tetap untuk cooling down dulu, dan tetap saya akan kooperatif pada KPK, pada saat nanti menghadiri saksi-saksi perkara lainnya mendalami. Karena masih banyak juga hal hal yang masih perlu di sampaikan nanti," kata Setnov sambil bergegas menuju ke dalam Lapas Sukamiskin.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan resmi dari petugas KPK yang membawa Setnov ke Lapas Sukamiskin. Pintu masuk lapas langsung ditutup oleh petugas dan awak media dilarang masuk.



(LDS)