Polresta Depok Rutin Patroli untuk Tekan Angka Tawuran

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 24 Aug 2018 17:07 WIB
tawuran pelajar
Polresta Depok Rutin Patroli untuk Tekan Angka Tawuran
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Depok: Polresta Depok akan melakukan patroli rutin siang dan malam hari untuk mencegah tawuran antar pelajar di wilayah Kota Depok.

Paur Humas Polresta Depok, Ipda Made mengatakan, patroli dilakukan dalam skala sedang maupun besar. Jumlah personel akan ditambah setiap patroli malam minggu.

"Ini memang rutin dijalankan, khusus untuk malam Minggu itu biasanya kita gelar patroli skala besar," kata Made saat dihubungi Medcom.id, Jumat, 24 Agustus 2018.

Menurut Made, intensitas tawuran antar pelajar di Kota Depok pada Agustus ini sudah mulai berkurang. Namun untuk kejadian di malam hari seperti anak muda berencana tawuran itu cenderung sedikit meningkat.

Made kembali mengatakan, untuk antisipasi kejahatan jalanan, Polresta Depok menyiagakan tim khusus yaitu Jaguar. Tim ini dibekali senjata lengkap untuk melawan pelaku tindak kriminal.

"Kalau jaguar tiap hari juga selalu keluar keliling, bila ada kejadian yang menonjol tim ini, yang terlebih dahulu maju," jelas Made.

Selain patroli rutin, menurut Made, Polresta Depok juga mengandalkan aplikasi Panic Button sebagai sumber informasi atau laporan dari masyarakat.

Polisi akan langsung bergerak ke lokasi jika mendapatkan laporan dari masyarakat yang menggunakan aplikasi tersebut.

"Panic button ini masih berfungsi, walaupun beberapa kali bermasalah kita sudah hubungi vendor dan sudah diperbaiki. Kita berharap, untuk setiap informasi kejadian dari masyarakat bisa langsung menggunakan panic button karena kita selalu memantau. Cukup mudah juga, mengoperasikannya, tinggal apply di playstore handphone," tandas Made.


(DEN)