Atlet Pentathlon Datang, Pengamanan di Tangerang Diperketat

Hendrik Simorangkir    •    Kamis, 23 Aug 2018 16:20 WIB
asian games 2018
Atlet Pentathlon Datang, Pengamanan di Tangerang Diperketat
Kapolda Banten cek persiapan pengamanan atlet dan official cabang olahraga Pentathlon di Tangerang, Kamis, 23 Agustus 2018, Medcom.id - Hendrik

Tangerang: Kontingen dari sembilan negara akan bertanding di cabang olahraga Pentathlon di Tangerang, Banten. Mulai Kamis, 23 Agustus 2018, atlet beserta pendamping pun mulai berdatangan ke Tangerang.

Atlet yang akan bertanding di cabang olahraga itu berasal dari Indonesia, Tiongkok, India, Kaskhastan Kirgistan, Hong Kong, Thailand, Jepang, dan Korea. Jumlah atlet yaitu 32 orang. Selain itu, 28 orang official dari INASGOC dan 42 juri akan datang ke Tangerang. Begitu pula dengan relawan dan suporter untuk mendukung tim kesayangan masing-masing akan mendatangi venue pentathlon di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa Putra mengatakan pertandingan berlangsung mulai 31 Agustus hingga 1 September 2018 di Gedung Olahraga Adria Pratama Mulya Tigaraksa. Teddy pun memastikan pengamanan dan kesiagaan petugas di Tangerang sudah maksimal.

"Statusnya, kami tetapkan pengamanan ketat dan melekat. Jalur-jalur juga harus dilakukan pengamanan agar terhindar dari tindak kejahatan jalanan," kata Teddy di Lapangan Pemda Kabupaten Tangerang.

Menurut Teddy, sebanyak 759 petugas gabungan kepolisian dan pemerintahan setempat mengamankan beberapa lokasi. Seperti, pengamanan di sekitar penginapan dan venue. Pengamanan juga dilakukan mulai dari lokasi penjemputan kontingen di Bandara Soekarno-Hatta hingga Karawaci dan Balaraja Timur. 


(RRN)