Perlawanan Korban terhadap Begal Menginspirasi

Antonio    •    Kamis, 31 May 2018 13:34 WIB
kekerasan
Perlawanan Korban terhadap Begal Menginspirasi
Dua korban begal yang melakukan perlawanan, Ahmad Rofiki (kiri, baju merah) dan Moh Irfan Bahri (kanan, hitam). Medcom.id/Antonio

Bekasi: Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto menilai, tindakan melawan begal yang dilakukan Moh. Irfan Bahri, 19, dan Ahmad Rofiki di Bekasi menginspirasi masyarakat dan polisi.

Tapi, masyarakat yang hendak melawan pelaku kejahatan harus melihat keseimbangan. Jangan sampai terlalu berat, namun memaksa melawan. 

"Ini bagus, ini menginspirasi, bukan hanya masyarakat Kota Bekasi. Tetapi juga menginspirasi polisi yang mempunyai kewenangan dan memang dilatih untuk itu," katanya di Bekasi, Kamis 31 Mei 2018.

Indarto mengatakan, tindakan kedua remaja yang memiliki keberanian itu membuat polisi makin termotivasi melawan kejahatan.

"Mereka berdua ini waktu di pesantren diajari bela diri (silat). Jadi mereka yakin mampu dan mereka punya keberanian mereka melawan," ujarnya.

Indarto menambahkan, kedua remaja itu kin menjadi orang terhormat bagi Polres Metro Bekasi Kota setelah mendapat penghargaan. 

"Yang jelas nanti di saat-saat kita ada kegiatan dan kebetulan mereka ada di sini (Kota Bekasi), kita akan undang," tuturnya.


(LDS)