Letusan di Depok Lantaran Polisi Lumpuhkan Terduga Teroris

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 23 Jun 2018 16:31 WIB
terorisme
Letusan di Depok Lantaran Polisi Lumpuhkan Terduga Teroris
Bercak darah ditemukan di Jalan Tole Iskandar, Depok, setelah terdengar letusan, Sabtu 23 Juni 2018, Medcom.id - Octa

Depok: Polisi melumpuhkan dua terduga teroris di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok, Jawa Barat. Lantaran itu, bunyi letusan terdengar di Jalan Tole Iskandar, pada Sabtu pagi, 23 Juni 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan dua terduga teroris itu berinisial AS dan AZW. Keduanya sempat mengikuti pelatihan semimiliter di Gunung Gede pada 2014.

"Keduanya dilumpuhkan saat berboncengan dengan sepeda motor melewati Jalan Tole Iskandar, Kota Depok, karena melawan," ujar Iqbal melalui sambungan telepon.

Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Polri Kramatjati Kombes Edy Purnomo mengatakan menerima dua jenazah yang dibawa dari Jalan Tole Iskandar. Jenazah tiba di RS sekitar pukul 09.00 WIB.

"Pagi tadi masuknya. Langsung dibawa ke ruang instalasi forensik RS Polri," ujar Edy.

Pantauan Medcom.id, suasana di pinggir Jalan Tole Iskandar sepi setelah penembakan. Seorang warga setempat mengaku mendengar bunyi letusan. 

"Jaraknya sekitar 100 meter dari sini. Saya sempat dengar letusan. Saat mau lihat, beberapa orang menggunakan pakaian preman menuruh masuk dan tak mengizinkan masuk," ujar pria yang bekerja sebagai pekerja di sebuah toko suku cadang sepeda motor. 


(RRN)