Saksi Kasus Pencabulan Siswa SD di Depok Diperiksa

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 06 Jun 2018 20:02 WIB
kekerasan seksual anak
Saksi Kasus Pencabulan Siswa SD di Depok Diperiksa
ilustrasi Medcom.id

Depok: Polresta Depok menyelidiki dugaan terkait kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh guru Sekolah Dasar di kawasan Cimanggis, Depok. Sejumlah saksi dan korban telah dimintai keterangan.

"Ini masih kita tangani, pemeriksaan (korban) juga dilakukan didampingi psikiater dari kita (Polresta Depok)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok Kompol Bintoro kepada Medcom.id, Rabu, 6 Juni 2018.

Bintaro bilang bagi para korban yang diduga mengalami pencabulan oleh guru di SDN 10 Tugu Cimanggis Kota Depok, kepolisian juga melakukan pendampingan.

"Korban kita berikan pendampingan dari dokter di polres," paparnya.

Baca: Kepsek Diminta Pecat Guru Cabuli Belasan Siswa di Depok

Selanjutnya, Bintoro menegaskan akan segera menangkap terduga pelaku pencabulan tersebut. "Akan segera ditangkap," tegasnya.

Sebelumnya diketahui sejumlah orang tua murid di SD yang berlokasi di wilayah Cimanggis Jawa Barat mendatangi Polres Depok hari ini. Mereka melaporkan mengenai tindakan pencabulan yang dialami oleh anak-anaknya di sekolah.

Salah satu orang tua korban, AK, menuturkan ada belasan anak yang diduga menjadi korban pencabulan oleh oknum guru yang berstatus sebagai guru honorer.

"Ada sekitar 11-15 anak yang mengalami (pencabulan), tapi yang berani laporan baru empat," pungkasnya.


(ALB)