Temui Psikolog, Agenda Pertama Ridwan Kamil di Luar Kantor

Roni Kurniawan    •    Jumat, 07 Sep 2018 11:46 WIB
pemerintah daerah
Temui Psikolog, Agenda Pertama Ridwan Kamil di Luar Kantor
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi pembicara dalam Kongres XIII HIMPSI 2018 di Hotel Prama Grand Pranger Kota Bandung, Jumat 7 September 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka Kongres le-13 Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) di Ballroom Hotel Prama Grand Preanger, Kota Bandung, Jumat, 7 September 2018. Agenda itu merupakan kegiatan pertama pria yang akrab disapa Emil tersebut di luar kantor pemerintahan Gedung Sate setelah serah terima jabatan.

"Acara ini menjadi sejarah di hari pertama saya bekerja sekarang," kata Emil.

Pada kesempatan itu, Emil menjadi pembicara. Ia pun menyampaikan keinginannya untuk menjadikan warga Jabar lebih berbahagia. Ia mengaku merancang sejumlah program untuk memuluskan keinginan itu. Salah satunya memperbanyak ruang terbuka publik di wilayah Jabar.

Berkaca kepada programnya selama menjadi Wali Kota Bandung, Emil mengatakan ruang terbuka memudahkan warga berinteraksi satu sama lain. Warga saling berbincang dan berbagi pengalaman. Warga juga kerap melakukan kegiatan di ruang-ruang terbuka.


(Suasana di Taman Sejarah Kota Bandung di Jalan Aceh, Bandung, Selasa 20 Desember 2016, Medcom.id - Roni Kurniawan)

Suasana trotoar lebih nyaman bukan hanya untuk pejalan kaki. "Tapi warga juga bisa duduk santai di pinggir jalan, ada mahasiswa yang mengerjakan skripsi, lansia berjemur sambil duduk," ujar Emil.

Emil bersama Uu Rizhanul Ulum menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar sejak pelantikan yang berlangsung di Istana Negara Jakarta, 5 September 2018. Keduanya menduduki kursi gubernur dan wakil gubernur setelah memenangkan Pilgub 2018.

Lihat video:
 


(RRN)