Jurnalis di Cirebon Menggalang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 07 Aug 2018 18:08 WIB
Gempa Lombok
Jurnalis di Cirebon Menggalang Dana untuk Korban Gempa Lombok
Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, saat ikut memberikan donasi untuk korban gempa Lombok yang digalang oleh Jurnalis Cirebon, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 7 Agustus 2018. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.

Cirebon: Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Cirebon peduli Lombok melakukan penggalanan dana untuk disumbangkan kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penggalangan dana dilakukan sejumlah jurnalis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemkab Cirebon, Polres Cirebon, DPRD, dinas-dinas dan sejumlah pengguna jalan di pusat Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Selain warga secara umum, kita juga donasikan kepada rekan-rekan jurnalis di sana, yang turut menjadi korban," kata Koordinator kegiatan jurnalis Cirebon peduli Lombok, Faisal Nurathman, di Cirebon, Selasa, 7 Agustus 2018.

Faisal yang merupakan jurnalis Metro TV ini menjelaskan, dalam pengumpulan donasi kali ini, pihaknya tidak menetapkan target yang dicapai. Ia dan rekan-rekan jurnalis lainnya akan menggalang dana sebanyak mungkin.

Menurut Faisal, selain menggalang donasi di wilayah Pemerintahan Kabupaten Cirebon, penggalangan dana ini juga akan dilakukan di wilayah Kota Cirebon.

"Besok aksi gerakan pengumpulan donasi juga kita lakukan di Kota Cirebon. Untuk targetnya, ya sebanyak-banyaknya kita kumpulkan setelah itu kita hitung dan langsung disalurkan ke Lombok lewat badan resmi," jelas Faisal.

Menanggapi aksi Peduli Lombok yang dilakukan para Jurnalis Cirebon ini, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra ikut tergerak. Sunjaya juga mengapresiasi kepedulian para jurnalis di daerahnya itu.

Sunjaya berharap para PNS serta masyarakat di Kabupaten Cirebon, supaya menyisikan hartanya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di Lombok. 

"Karena meski sedikit bantuan yang kita sisikan InsyaAllah akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Lombok sana," pungkas Sunjaya.


(DEN)