Gara-gara Sebatang Rokok, Teman Dibacok Golok

Depi Gunawan    •    Rabu, 05 Oct 2016 17:30 WIB
penganiayaan
Gara-gara Sebatang Rokok, Teman Dibacok Golok
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Hanya karena sebatang rokok, AS, 24, tega membacok kepala Elgi, temannya sendiri, dengan golok pada Selasa sore 4 Oktober 2016. Akibatnya, korban harus mendapatkan 20 jahitan di kepalanya.

Kejadian bermula saat AS mendatangi rumah korban di Gang Murhadi Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, untuk berteduh menghindari hujan. Saat itu, Elgi dan dua temannya sedang berkumpul.

AS lantas menyuruh Elgi membeli kopi. Tapi karena hujan, Elgi dan dua temannya tak menggubris. Elgi kemudian meminta rokok ke AS. Diberikan. Tapi, dilempar. Elgi tak terima, ia kembali melemparkan rokok itu ke AS sampil mengumpat.

AS naik pitam dan terjadi cek-cok. AS lantas menghampiri Elgi dan mencekik dengan tangan kiri. Tangan kanannya lantas mencambak rambut korban. Tak diduga, AS membawa golok dan langsung melayangkannya ke kepala korban.

Selepas itu, AS langsung lari. Keluarga korban lantas melaporkan kejadian ini ke polisi. Tak berselang lama polisi meringkus AS di rumahnya yang tak jauh dari tempat kejadian.

"Kami tanggap dia kemarin sore," kata Kapolsek Lembang Kompol Widarjo, Rabu (5/10/2016).

AS mengaku tidak dendam terhadap korban. Ia mengaku melakukan perbuatan itu karena tersinggung ucapan korban. "Sama korban sudah kenal lama, sakit hati saja karena dia bicara tak sopan ke saya saat meminta rokok," kata dia.

Soal golok, AS mengaku baru mengambilnya dari rumah pembuat sarung golok. Atas perbuatannya, AS didakwa melakukan penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 

Sementara itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sespim Polri tak lama setelah kejadian. Korban mendapatkan 20 jahitan di kepalanya. Saat ini korban sudah diperbolehkan pulang.


(UWA)