Tiket Gratis Pembukaan PON Diutamakan untuk Warga Sekitar GBLA

Jaenal Mutakin    •    Selasa, 13 Sep 2016 14:16 WIB
pon 2016
Tiket Gratis Pembukaan PON Diutamakan untuk Warga Sekitar GBLA
Foto Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi lokasi pembukaan dan penutupan PON XIX 2016, Ant - Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Bandung: Kantor kecamatan di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terlibat dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Petugas kecamatan akan membagikan undangan menonton pembukaan PON pada warga sekitar stadion.

Acara pembukaan berlangsung pada Sabtu 17 September. Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, beserta pemerintah provinsi pun terus berbenah agar PON berlangsung lancar dan meriah.

Satu di antaranya mendistribusikan tiket acara pembukaan pada warga sekitar stadion. Artinya, warga di sekitar stadion berkesempatan menyaksikan langsung acara pembukaan even olahraga empat tahunan itu.

Ketua Harian PB PON 2016 Iwa Karniwa mengatakan pantia sudah mendistribusikan tiket PON ke sejumlah kantor camat. Warga bisa mendapatkan tiket secara gratis.

"Tiket tidak dijual. Warga yang mengantongi tiket itu bisa masuk ke acara pembukaan secara gratis," kata Iwa di ruang kerjanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (13/9/2016).

Namun, lanjut Iwa, jumlah tiket gratis itu masih dalam bahasan. Teknis pendistribusiannya pun juga belum dapat disampaikan.

Sedianya panitia mencetak 2.700 tiket untuk menonton pembukaan PON di Stadion GLBA. Tiket untuk kursi VIP itu dijual dengan harga Rp200 ribu per lembar.

"Namun Ketua PB PON Ahmad Heryawan membatalkan penjualan tiket. Ya kami jadikan tiket itu sebagai undangan saja, tidak untuk dijual," kata Ketua Bidang Promosi dan Dana Usaha Panitia Besar (PB) PON XIX, Hening Widiatmoko.

Baca: Panitia Sediakan 2.700 Kursi Gratis Nonton Pembukaan PON 2016
 


(RRN)