Bandung Hadirkan Gedung Pusat Kreatifitas untuk Pemuda

Roni Kurniawan    •    Kamis, 28 Dec 2017 15:46 WIB
Bandung Hadirkan Gedung Pusat Kreatifitas untuk Pemuda
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Gedung Bandung Kreatif Hub di Jalan Laswi, Kamis 28 Desember 2017. Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Pemuda kreatif di Kota Bandung kini memiliki wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat yang selama ini sulit mendapat tempat. Bandung Kreatif Hub, sebuah gedung berlantai enam, menjadi tempat bagi para pemuda kreatif di kota kembang.

Mulai dibangun pada 2015, gedung Bandung Kreatif Hub akhir diresmikan dan bisa digunakan oleh pemuda kreatif untuk mengembangkan hobi atau bakat. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial memimpin langsung peresmian gedung yang berada di Jalan Laswi itu.

"Hari ini alhamdulilah bangunan yang selama ini ditunggu-tunggu sudah mulai bisa berfungsi, namanya Bandung Kreatif Hub," kata Ridwan Kamil usai meresmikan gedung Bandung Kreatif Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, ,Kamis 28 Desember 2017.

Emil, begitu sapaan Ridwan, menyebut gedung ini bentuk nyata visi misi Pemerintah Kota Bandung untuk memberdayakan pemuda. Terlebih Kota Bandung telah meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda Terbaik pada 2017.

"Visi misi dari Emil dan Mang Oded ingin membawa Bandung menjadi kota kreatif dunia. Caranya menfasilitasi ruangan, fasilitas teknologi yang biasanya sangat mahal dan tidak mudah," tutur Emil.

Emil berharap pemuda di Bandung bisa berkarya untuk bangsa dengan berbagai hobi dan bakat yang dimiliki dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Gedung ini dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat belajar fotografi, menggambar, studio musik, ruangan pentas seperti bioskop dan beragam fasilitas lain.

"Kalau berhasil kita Pemkot Bandung akan bantu memasarkan sehingga menghasilkan nilai ekonomi. Nanti akumulasi kan membawa kreatif ekonomi sangat besar. Silahkan manfaatkan," pungkas Emil.


 
(SUR)