Polisi Petakan Kawasan Aman di Bogor Antisipasi Gempa

Rizky Dewantara    •    Rabu, 24 Jan 2018 19:52 WIB
gempagempa bumi
Polisi Petakan Kawasan Aman di Bogor Antisipasi Gempa
Tim gabungan dari Polri, TNI, dan instansi pemerinta lain membawa bantuan ke warga Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, yang sulit diakses. Dok: Polres Bogor

Bogor: Polres Kabupaten Bogor usai tinjau lokasi korban gempa di Desa Malasari Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, memetakan titik relokasi para korban gempa. Petugas mencari kawasan yang lebih aman untuk ditinggali.

Ratusan personel gabungan Polri-TNI, Dinas Kesehatan dan BPBD kabupaten Bogor telah melakukan penanganan tanggap di wilayah Desa Malasari, Kecamatan Nanggung. Desa dengan  posisi terdekat dari Lebak, Banten, ini terdampak paling parah akibat gempa berkekuatan 6,1 Skala pada Selasa, 23 Januari 2018.

"Pemetaan lokasi tempat tinggal untuk warga harus segera ditentukan, dikhawatirkan adanya gempa susulan. Kondisi di desa ini rawan longsor, karena posisinya ada di dataran tinggi," ucap Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky Pastika, di Desa Malasari Kecamatan Nanggung, Jawa Barat, Rabu, 24 Januari 2018.

(Baca: Korban Gempa di Bogor Trauma)

Selain melukakan pemetaan untuk relokasi korban gempa, petugas juga menyalurkan bantuan serta memetakan kebutuhan penyintas dari sejumlah kampung di Desa Malasari. Terutama obat-obatan dan perlengkapan balita.

"Balita di Desa Malasri sangat membutuhkan perlengkapan bayi. Karena banyak yang tinggal di tenda-tenda pengungsi. Kami telah berkoordinasi ke instansi lain, untuk membawa obat-obatan khusus balita," tuntasnya.

Camat Nanggung Mulyadi menjelaskan, pasca gempa kemarin memaksa 300 warganya mengungsi dari tempat tinggalnya.

(Baca: 1.218 Rumah di Sukabumi Rusak Dampak Gempa Banten)


(SUR)