Tiga Pelaku Bentrokan di Cimahi Ditangkap

Depi Gunawan    •    Senin, 03 Dec 2018 15:25 WIB
bentrokan
Tiga Pelaku Bentrokan di Cimahi Ditangkap
Ilustrasi kekerasan, Medcom.id - M Rizal

Cimahi: Polisi menangkap tiga orang terkait bentrokan antarkelompok di kawasan Kebon Kopi Cibeureum, Kota Cimahi, Jawa Barat. Bentrokan pada Minggu, 2 Desember 2018, itu mengakibatkan dua orang terluka.

Polres Cimahi menyiagakan puluhan anggota di lokasi bentrokan. Sementara Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan dua kubu bertikai sudah bertemu dan sepakat permasalahan tersebut diserahkan ke polisi.

"Untuk motifnya diungkap tuntas, untuk sementara ini kami amankan tiga orang untuk diminta keterangannya," kata Rusdy di Cimahi, Senin, 3 Desember 2018.

Ajat Sudrajat, 37, merupakan satu korban luka. Ia mengatakan bentrokan terjadi setelah dirinya dan teman-temannya pulang dari sebuah acara ulang tahun kelompok bermotor di Jalan Sangkuriang, Cimahi.

Begitu tiba di kawasan Kebon Kopi Cibeureum, sekelompok geng motor menghadang mereka. Kelompok itu membawa senjata tajam.

"Mereka menyerang menggunakan senjata tajam. Saya tangkis dan mengenai tangan, kalau tidak, mungkin terkena kepala," terang Ajat ditemui di rumahnya, Kompleks Melong Green Garden, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Ajat mengalami dua luka sabetan pada tangan kiri. Ia lalu dibawa ke rumah sakit. Ia mengaku penyerang diperkirakan kurang lebih 10 orang. Diduga, mereka anggota geng motor di wilayah Kebon Kopi.

"Mungkin karena dendam masa lalu, kebanyakan yang menyerang ini anak anak baru, soalnya kita dengan mereka sudah damai. Sama ketuanya tidak ada masalah," tuturnya.

Keributan itu direkam warga dan tersebar melalui media sosial. Video berdurasi singkat memperlihatkan tingkah seorang anggota geng motor mengadang kelompok lain. Sehingga arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.
 


(RRN)