Wapres Jadi Pembicara Seminar Nasional di Unpad Jatinangor

Ismail    •    Senin, 24 Oct 2016 10:04 WIB
wapres
Wapres Jadi Pembicara Seminar Nasional di Unpad Jatinangor
Wapres menghadiri acara seminar di Unpad Jatinangor, MTVN - Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Wakil Presiden M Jusuf Kalla menjadi pembicara dalam seminar nasional di Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Seminar bertema 'Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Melalui Reformasi Birokrasi' itu berlangsung mulai 24 hingga 27 Oktober.

Direktur Tata Kelola dan Informasi Publik Unpad Soni Akhmad Nulhakim mengatakan seminar merupakan bagian dari rangkaian acara temu Administrator Muda Indonesia (ADMI) 2016. Acara tersebut merupakan forum ilmiah mahasiswa Administrasi Publik/Negara Indonesia yang membahas isu-isu terkini dengan sudut pandang keilmuan administrasi.

"Di hari pertama, acara menghadirkan narasumber Wakil Presiden Republik Indonesia Drs H M Jusuf Kalla, yang mengisi acara pada pukul 09.45 WIB," ujar Soni, Senin (24/10/2016).

Selain Wapres, Soni menyebutkan sejumlah narasumber yang hadir dalam acara itu. Beberapa di antaranya Menpan RB Asman Abnur, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Kokmisi 2 DPR RI Rambe Kamarul Zaman, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Kepala Departemen Administrasi Publik Fisip Unpad Asep Sumarana.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai reformasi birokrasi, khususnya ketatalaksanaan, kelembagaan, dan sumber daya aparatur serta mengetahui lebih mendalam terkait strategi, pelaksanaan, permasalahan dan tantangan mengenai reformasi birokrasi," sebutnya.



(RRN)