RS BMC Bantah Kabar Sutan Bhatoegana Meninggal

Mulvi Muhammad Noor    •    Rabu, 16 Nov 2016 15:04 WIB
sutan bhatoegana
RS BMC Bantah Kabar Sutan Bhatoegana Meninggal
RS BMC tempat Sutan Bhatoegana dirawat, MTVN - Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Mantan politikus Sutan Bhatoegana menjalani perawatan di Rumah Sakit Bogor Medical Center, Bogor, Jawa Barat. Terpidana kasus korupsi itu dirawat lantaran mengalami sakit pada sistem pencernaannya.

Demikian disampaikan Humas RS BMC, Siti Nur Arafah, kepada Metrotvnews.com, Rabu 16 November. Nur Arafah pun membantah kabar tautan di sosial media yang menyebutkan Sutan meninggal.

"Jadi hingga saat ini dapat dipastikan Pak Sutan masih menjalani perawatan," ujar Nur Arafah.

Nur Arafah mengatakan Sutan menjalani perawatan di ruang kelas Suite, kamar nomor 223, lantai 2. Ia mendapat penanganan dari dokter penyakit dalam subspesialis pencernaan dan hati.


(Sutan Bhatoegana, bersama M Nazaruddin, menghuni sel Lapas Sukamiskin sebaagai terpidana kasus korupsi, Ant - Novrian Arbi)

Siti tidak bisa mengungkapkan kondisi kesehatan terkini Sutan Bhatoegana. Selain bukan kompetensinya, ada permintaan keluarga agar perkembangan kondisi kesehatan Sutan Bhatoegana tidak dipublikasikan ke awak media.

"Dari keluarga minta doanya saja agar kondisi beliau membaik," kata dia.

Selain itu, Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari juga membantah kabar tersebut. Imelda mengaku mendapat informasi mengenai Sutan Bhatoegana dari kerabat mantan politikus itu.

"Barusan dapat informasi dari menantu Sutan, info itu tidak benar. Mohon yang memberitakan Sutan meninggal segera meralat," pinta Imelda.

Sutan merupakan terpidana kasus korupsi dan menjalani hukuman 10 tahun penjara sejak Agustus 2015. Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi menyatakan Sutan terbukti menerima pemberian uang terkait pembahasan APBN Perubahan 2013 dan menerima gratifikasi. Sejak itu pula, Sutan mendekam di Lapas Sukamiskin.

Baca: Sutan Bhatoegana Divonis 10 Tahun Penjara


 


(RRN)