SPBU Portabel Siaga di KM 228 Tol Kanci-Pejagan

Ahmad Rofahan    •    Jumat, 02 Jun 2017 15:54 WIB
mudik lebaran 2017
SPBU Portabel Siaga di KM 228 Tol Kanci-Pejagan
Pertamina. MI/IMMANUEL ANTONIUS.

Metrotvnews.com, Cirebon: Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) bergerak yang akan dioperasikan berupa mobil tangki. Sekali angkut, mobil bisa membawa 16.000 liter bahan bakar minya.

"Mobil ini bisa langsung mengisi BBM ke kendaraan," ujar Hendra Saputra, Sales Eksekutif Retail Wilayah 15 PT Pertamina Cirebon, Jumat 2 Juni 2017.

Rencananya, SPBU berjalan ini difokuskan di KM 228 Tol Kanci Pejagan. Hal tersebut dikarenakan, wilayah ini tidak memiliki SPBU. Diharapkan, para pemudik terbantu.

"Di area peristirahatan KM 228 tidak ada SPBU-nya. Sehingga ini bentuk antisipasi, jika pemudik membutuhkan BBM," kata Hendra.

Pemilihan KM 228 sebagai titik utama SPBU berjalan, juga dikarenakan wilayah tersebut dihawatirkan menjadi titik macet seperti yang terjadi pada tahun lalu. 

Pertamina juga akan menggunakan mobil bak terbuka untuk menjangkau pengendara kehabisan BBM di jalan tol. 

"Nanti kita isi kaleng-kaleng dengan BBM dan diedarkan menggunakan mobil bak terbuka. Mobil tangkinya tetap di area peristirahatan KM 228," kata Hendra.

Rencananya, SPBU berjalan ini akan dioperasikan mulai 20 Juni-3 Juli. Mobil ini akan dioperasikan 24 jam atau menyesuaikan kebutuhan BBM di lapangan. 


(SAN)