Kerusuhan Terjadi di Lapas Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 24 Aug 2017 03:04 WIB
kerusuhan penjara
Kerusuhan Terjadi di Lapas Bandung
Lapas Narkotika Kelas 2 A Jelekong Kabupaten Bandung -- Foto: MTVN/ Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Kerusuhan terjadi di dalam Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas 2 A Jelekong Kabupaten Bandung pada Rabu malam 23 Agustus 2017. Insiden keributan antar narapidana tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB malam.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Kelas II A Jelekong Kabupaten Bandung Suprapto mengatakan keadaan memanas di dalam Lapas sejak pagi hari, ketika petugas hendak membenahi branggang yaitu lorong antara tembok dan blok tahanan.

"Pagi tadi sudah mulai memanas, salah paham antara petugas yang sedang membenahi branggang itu tapi saat itu bisa di handle," ungkap Suprapto di Halaman Lapas Jelekong, Jalan Ranca Manuk Kelurahan warga mekar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis dini hari 24 Agustus 2017.

Suprapto menuturkan, sekitar pukul 19.00 WIB malam keadaan kembali memanas ketika petugas mengecek ke ruang blok narapidana.

"Saat petugas datang, seorang narapidana berinisial DD tiba - tiba ngamuk lalu dicoba ditenangkan oleh napi lain berinisial H," ucapnya.

Selanjutnya, DD dan H terlibat percekcokan hingga menyebabkan suasana panas diantara para narapidana.

"Tadi sempat rame, tapi kita berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Baleendah juga Polres Bandung, kedua napi yang terlibat keributan itu langsung kita pindah ke Lapas Subang dan Lapas Cirebon," pungkasnya.

Hingga pukul 01.30 WIB, situasi kembali kondusif puluhan petugas kepolisian masih berjaga - jaga di Lapas Jelekong Kabupaten Bandung, guna pemantauan pasca keributan.



 


(Des)