Pesantren Buntet Mendapat Bantuan 2,65 Ton Ikan dari KKP

Ahmad Rofahan    •    Kamis, 24 Aug 2017 14:33 WIB
ikan
Pesantren Buntet Mendapat Bantuan 2,65 Ton Ikan dari KKP
Santri dari Pondok Buntet Pesantren makan ikan bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan -- MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Sebanyak 1500 santri dari Pondok Buntet Pesantren makan ikan bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan. Kegiatan ini dalam rangka Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan (Gemasatukata).

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina mengatakan, Gemasatukata salah satunya bertujuan mendorong masyarakat mengkonsumsi ikan yang sehat, bermutu dan aman. "Mengkonsumsi pangan yang sehat, bermutu, dan bergizi adalah modal dasar bagi bangkitnya generasi emas Indonesia," kata dia di Cirebon, Jawa Barat, Kamis 24 Agustus 2017.

Pada kesempatan tersebut, BKIPM juga memberikan bantuan ikan 2,65 ton untuk pesantren. "Kegiatan pun diramaikan dengan demo masak dan bazar murah produk perikanan," kata Rina.

Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Buntet Pesantren K.H. Adib Rofiuddin menuturkan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Kementrian KKP ini. Menurutnya, dalam Islam juga dianjurkan mengkonsumsi makanan yang halal dan bergizi.

"Salah satunya adalah ikan," kata Adib.


(NIN)