DPD Gerindra Dukung Mulyadi di Pilgub Jabar

   •    Rabu, 03 May 2017 12:51 WIB
pilkada jabar
DPD Gerindra Dukung Mulyadi di Pilgub Jabar
Foto Ilustrasi Antara

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi resmi diusung sebagai kandidat bakal calon kepala daerah pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018. Nama Mulyadi sebagai calon diputuskan pada rapimda partai di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

"Seluruh jajaran pengurus partai di Jawa Barat mendukung penuh Bapak Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018, hal ini atas pertimbangan dan aspirasi pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra yang ada di Jawa Barat," kata Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe, seperti dikutip Antara, Rabu 3 Mei 2017. 

Menurut dia, sebagai kader sejati Partai Gerindra, Mulyadi punya kapasitas, integritas, dan loyalitas terhadap visi misi partai. Mulyadi pun merupakan putra daerah yang memahami karakteristik sosio-kultur masyarakat Jabar.

"Beliau sosok pemimpin muda berintegritas dan kreatif. Kepemimpinan kaum muda merupakan yang dirindukan pemilih Jabar," kata dia.

Nama Mulyadi menambah panjang daftar politikus yang akan berlaga di Pilgub Jabar. Sebelumnya, DPD Golkar sudah menjagokan Bupati Purwarkarta Dedi Mulyadi sebagai petarung. Dedi dipandang punya kapasitas memimpin Jabar.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun jauh-jauh hari sudah didukung Partai NasDem. Partai berslogan politik tanpa mahar itu kesemsem terhadap Kang Emil, sapaan Ridwan, karena punya karakter kuat dalam memimpin.

NasDem solid dan akan bekerja keras menjadikan Emil sebagai gubernur. Dukungan yang diberikan kepada Wali Kota Bandung itu dipastikan tanpa mahar politik atau janji-janji jabatan. Keputusan memilih Emil didasarkan pada elektabilitas, popularitas, dan integritasnya.




(ALB)