Emil dan NasDem Optimis Menang Telak di Cianjur

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 23 Sep 2017 17:35 WIB
pilgub jabar 2018
Emil dan NasDem Optimis Menang Telak di Cianjur
Suasana sosialisasi bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Cianjur -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Partai NasDem terus mensosialisasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018. Cianjur pun menjadi target penggalangan dukungan, karena memiliki basis partisipan yang besar di Jabar.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab memperkenalkan Ridwan Kamil ke masyarakat Jabar. Hal itu merupakan perintah langsung dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Mensosialisasikan Ridwan Kamil menjadi salah satu program utama Partai NasDem. Partai NasDem punya tanggung jawab politik yang besar agar pak Ridwan Kamil terpilih menjadi gubernur (Jabar)," kata Saan di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu 23 September 2017.

Selain itu, lanjut Saan, peran Tjetje Muchtar sebagai mantan Bupati Cianjur selama dua periode menjadi kunci kuatnya basis NasDem di Cianjur. Pasalnya, Tjetje adalah Ketua DPD Kabupaten Cianjur dan mengetahui peta kekuatan politik di daerah yang terkenal dengan Tauco itu.

"Insya Allah, ada 1.500 pengurus dari DPD dilantik dan sekaligus ajang konsolidasi untuk mereka nanti kembali ke daerahnya masing-masing berjuang untuk memenangkan Kang Emil," tutur Saan.

Saan optimis, Cianjur menjadi salah satu daerah yang bisa menang telak untuk perolehan suara Emil pada pilgub Jabar 2018. Ia juga yakin, di daerah lain akan mendapat suara atau dukungan yang banyak terhadap Emil.

"Kita akan terus berusaha melakukan sosialisasi untuk mengenalkan sosok Kang Emil," tegas Saan.


(NIN)