Polwan Bogor Ditabrak Pemotor Hingga Pingsan

Mulvi Muhammad Noor    •    Rabu, 26 Oct 2016 19:05 WIB
kecelakaan lalu lintas
Polwan Bogor Ditabrak Pemotor Hingga Pingsan
Petugas medis memberikan penanganan pertama terhadap Bripka Trianti, Polwan Polres Bogor yang ditabrak pengendara roda dua hingga pingsan. (Foto:Humas Polres Bogor)

Metrotvnews.com, Bogor: AT, 19, pengendara motor nekat menabrak Bripka Trianti, Polwan di Polres Bogor. Akibat kejadian tersebut, Bripka Trianti sempat tidak sadarkan diri dan hingga kini masih dalam perawatan. 

Humas Polres Bogor, Brigadir Siti Rimawati mengatakan hingga sore ini Bripka Trianti masih dirawat di RS Bina Husada Cibinong, Kabupaten Bogor. Kepala bagian kiri polwan tersebut mengalami luka robek sehingga harus dijahit hingga enam jahitan. 

"Tadi memang sempat tidak sadarkan diri beberapa lama. Baiknya, sekarang Bripka Trianti sudah sadar meskipun masih mengalami pusing meski harus menjalani CT Scan," kata Siti saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Rabu (26/10/2016). 

Bripka Trianti ditabrak AT saat mengatur lalu lintas di sekitar Jalan Tegar Beriman, tepatnya di depan Markas Kodim 0621, Selasa pagi. Saat itu, AT yang mengendarai Yamaha Mio bernopol F-5419-MN melaju di jalur cepat yang sebenarnya dilarang untuk kendaraan roda dua. 

Bripka Trianti dan rekannya Bripda Dina Fitria Castiin meminta AT untuk berhenti, hingga ia pun menurutinya meski hanya sebentar. Kedua polwan itu kemudian mengarahkan pengendara untuk menggunakan jalur lambat yang dikhususkan untuk kendaraan roda dua dan angkutan kota. 

"Saat hendak menyebrang ke jalur lambat, motor itu malah menambah kecepatan untuk menghindar dari petugas. Hingga menabrak anggota kami," kata dia. 

Pelaku sempat mencoba melarikan diri untuk menghindar dari petugas. Beruntung, petugas polisi lainnya menghentikan pelaku dan memastikan AT tidak memiliki SIM dan mengemudikan motor yang pajak STNK-nya sudah mati. 

"Ia juga membonceng seseorang yang tidak menggunakan helm. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Bogor," pungkas Siti.


(SAN)