Anshula Ajak Mahasiswa Baru Unhan Belajar Riset dari Alam

Wandi Yusuf    •    Minggu, 30 Oct 2016 21:57 WIB
pendidikan
Anshula Ajak Mahasiswa Baru Unhan Belajar Riset dari Alam
Calon anggota baru Anshula siap mengikuti kegiatan MPA 2016. Foto: Anshula

Metrotvnews.com, Bogor: Masa kuliah program beasiswa pascasarjana di Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) yang singkat tak menyurutkan mahasiswa baru untuk mengenal alam. 

Memasuki tahun ajaran baru, sejumlah mahasiswa baru tertarik bergabung ke Perkumpulan Mahasiswa Universitas Pertahanan Pencinta Alam (Anshula). Sebelum sah menjadi anggota Anshula, mereka harus mengikuti masa penerimaan anggota (MPA). MPA kali ini menitikberatkan pada pembekalan kemampuan melakukan riset.

"Tema ini sejalan dengan visi Unhan yang ingin menjadi universitas riset kelas dunia," kata Ketua Anshula, Muhammad Amril Idrus, kepada Metrotvnews.com, Minggu (30/10/2016).

Di sela-sela MPA, Anshula juga memperkenalkan konsep bela negara dan pelestarian lingkungan kedaulatan negara. Materi itu diperkenalkan sejumlah perwira dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

"Kegiatan ini juga untuk membuka peluang kerja sama antara mahasiswa Unhan dengan TNI dalam upaya melestarikan alam," kata mahasiswa program studi Keamanan Maritim itu.

Kegiatan MPA berlangsung selama dua hari, 29-30 Oktober, di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 


(UWA)