Emil Sebut Bandung belum Darurat Banjir

Roni Kurniawan    •    Senin, 14 Nov 2016 13:29 WIB
banjir
Emil Sebut Bandung belum Darurat Banjir
Banjir di Pasteur Bandung, 9 November - Twitter

Metrotvnews.com, Bandung: Banjir merendam Kota Bandung, Jawa Barat, dalam beberapa waktu terakhir. Fasilitas pelayanan publik pun terendam banjir misalnya Rumah Sakit Mata Cicendo dan Stasiun Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengakui banjir terjadi akibat cuaca ekstrem. Hujan turun dengan deras ditambah angin kencang.

"Kapasitas hujannya tiga kali lipat dari biasanya. Jadi mohon media meliput secara keilmiahan (terkait hujan dan banjir)," kata pria yang akrab disapa Emil itu ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (14/11/2016).

Emil mengatakan Bandung belum darurat banjir. Sebab, tak ada warga yang mengungsi.

"Kalau disebut krisis itu kalau sudah ada pengungsian. Tapi kalau kaya begini masih bisa dengan peringatan-peringatan dan kewaspadaan dan kesiapan dari petugas," urainya.

Meski demikian, Emil mengaku bukan berarti ia berdiam diri. Ia pun merencanakan rapat khusus membahas soal penanganan banjir.

Nanti malam akan dirapatkan kembali dengan pihak-pihak terkait," tutupnya.

Kemarin, Minggu 13 November, banjir melanda sejumlah wilayah di Bandung. Kejadian itu bukan kali pertama. Sebab banjir dengan ketinggian kurang lebih semeter juga menerjang beberapa titik pada 24 Oktober, misalnya Pagarsih dan Pasteur.

Sementara itu, dari pantauan Metrotvnews.com, banjir mulai surut di beberapa titik. Misalnya Stasiun Bandung. Kereta api pun sudah melintas.

Begitu juga dengan di kawasan Pagarsih dan Pasteur. Kendaraan mulai berlalu-lalang. 


(RRN)