Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah di Bogor Terbakar

Mulvi Muhammad Noor    •    Selasa, 23 Aug 2016 19:56 WIB
kebakaran
Diduga Korsleting Listrik, 3 Rumah di Bogor Terbakar
?Petugas pemadam dibantu warga memadamkan api yang melalap tiga rumah di Jalan Ciwaluya, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa 23 Agustus. Foto-foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Sebanyak tiga rumah di Jalan Ciwaluya RT 4/5 Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, dilalap si jago merah Selasa 23 Agustus 2016. 

Seorang saksi mata, Ramadhan, 16, mengatakan api pertama kali muncul dari rumah milik Yusuf yang juga dijadikan tempat indekos sekitar pukul 15.30 WIB. Awalnya, warga sekitar mencium bau kabel yang terbakar.

"Saya kebetulan sedang di depan rumah dan mencium bau kabel terbakar. Pas dilihat ada api. Orang-orang yang ngekos berlarian keluar. Terus saya telepon damkar," ujar Ramadhan ditemui di lokasi kebakaran.

Api dengan cepat membesar dan meluas mengenai dua bangunan lain yang letaknya berdampingan. Mayoritas kerusakan terjadi pada bagian atap.

Pemadam Kota Bogor mengerahkan tujuh unit mobil, sebagian di antaranya berasal dari Kabupaten Bogor. Kabag Ops Polres Bogor Kota, Komisaris Polisi Prasetyo Purbo, menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Dugaan sementara berdasarkan informasi dari warga dan penyelidikan kami, penyebabnya korsleting listrik," tutur pria yang akrab disapa Pras ini.


Seorang petugas pemadam kebakar Kota Bogor mengalami cedera saat bertugas

Berdasarkan data kepolisian, selain rumah Yusuf, dua rumah lainnya yang terbakar adalah diketahui milik Suhaemi, 72, dan Mulyana, 40. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.40 WIB.

Sementara itu, petugas pemadam sempat mengalami kesulitan saat menjalankan tugas. Salah seorang petugas, Surahman, mengalami cedera karena terjatuh saat memadamkan api di rumah bertingkat.

"Tadi pas mau turun, langsung ambruk," kata Ade, petugas damkar lainnya.

Suharman langsung dievakuasi dari sisa-sisa bangunan yang terbakar. Beruntung, ia hanya mengalami cedera ringan pada kaki.



(UWA)