Suapi Penumpang Stroke, Pramugari Kereta Viral di Medsos

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 08 Oct 2016 17:19 WIB
kereta api
Suapi Penumpang Stroke, Pramugari Kereta Viral di Medsos
Whinda berpose di samping kereta. Foto: Instagram

Metrotvnews.com, Cirebon: Whinda Nopvita Sari, 21, pramugari di Kereta Api Tegal Bahari jurusan Tegal Gambir ini, mendadak menjadi selebritis di media sosial. 

Whinda menjadi viral setelah ia membantu menyuapi penumpang yang mengalami stroke di kereta restorasi. Peristiwa tersebut kemudian diabadikan penumpang lainnya dan disebar di media sosial.

Foto Whinda di antaranya disebar akun Instagram Aboutcirebonid. Komentar beragam muncul dari aksi Whinda ini. “Alhamdulillah, masih ada orang baik di dunia ini,” ujar akun Rohayati.

Akun-akun lainnya pun sama. Mereka mengaku salut dengan apa yang dilakukan pegawai kontrak dari PT Resak Multi Utama yang merupakan anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia itu. “Luar biasa, mantap,” tulis akun Aafiyata_.

Bakal Dapat Penghargaan

Kepala Humas Daop III Cirebon, Krisbiyanto, membenarkan hal tersebut. Kris mengatakan, kejadian itu berlangsung Rabu 5 Oktober. Penumpang yang dibantu oleh Whinda sedang melakukan perjalanan dari Tegal menuju Gambir dengan menggunakan kereta Tegal Bahari. 

"Whinda membantu menyuapi penumpang tersebut karena tangannya susah digerakkan, akibat stroke yang dideritanya," kata Krisbianto saat dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu (8/10/2016).


Pramugari kereta, Whinda, menyuapi penderita stroke. Foto: Facebook

Atas sikapnya, PT KAI berencana memberikan penghargaan bagi Whinda yang akan diserahkan Senin 10 Oktober di Bandung, Jawa Barat.

“Bentuk penghargaannya apa, saya belum mendapatkan informasi lengkapnya,” ujar Krisbianto.

Sementara itu, saat dihubungi, Whinda mengaku belum mengetahui tentang rencana penghargaan yang akan diterimanya. Menurutnya, apa yang dia lakukan saat itu merupakan bagian pelayanan yang memang harus diberikan.

“Saya bener-bener ikhlas karena itu memang bagian pelayanan yang harus kami berikan,” kata Whinda.

Penghargaan ini, kata Whinda, bukan merupakan tujuan dari sikap yang dia lakukan. Namun, Whinda mengaku berterima kasih jika memang ada penghargaan yang diberikan.


(UWA)