Polres Enggan Konfirmasi Rekonstruksi Jenazah dalam Drum

Rizky Dewantara    •    Senin, 10 Dec 2018 18:51 WIB
penemuan mayat
Polres Enggan Konfirmasi Rekonstruksi Jenazah dalam Drum
Rekonstruksi pembunuhan Dufi yang jenazanhnya ditemukan di sebuah drum di Kabupaten Bogor, Senin, 10 Desember 2018, Medcom.id - Rizky Dewantara

Bogor: Polres Bogor, Jawa Barat, enggan komentari soal rekonstruksi pembunuhan terhadap Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi. Jenazah Dufi ditemukan di sebuah drum yang dibuang di kawasan industri Klapanunggal.

Rekonstruksi digelar Polres Bogor dan Polsek Klapanunggal di Senin pagi, 10 Desember 2018. Rekonstruksi di tiga lokasi yaitu tempat eksekusi pembunuhan di kontrakan tersangka di Kampung Bubulak; Gunungputri, dan Klapanunggal.

"Langsung ke Kapolres aja ya, saya khawatir salah," kata Kapolsek Klapanunggal AKP Bimantoro di sela-sela rekonstruksi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Baca: Kasus Penemuan Mayat dalam Drum `Dipetakan`

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Andy M Dicky menyarankan juru warta mengonfirmasi ke Polda Jabar.

Pada 18 November 2018, Polsek Klapanunggal menemukan jenazah dalam sebuah drum plastik di Jalan Narogong. Sehari kemudian, identitas jenazah diketahui.

Polisi lalu menangkap dua pelaku pembunuhan. Yaitu pasangan suami istri Nurhadi dan Sari.

Seorang pelaku lain dibekuk yaitu Yudi. Yudi membantu membuang jenazah di kawasan industri Klapanunggal.

Para tersangka dikenakan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 dan atau Pasal 365 ayat (3) subsider Pasal 363 dan atau Pasal 480 dengan ancam hukuman mati atau kurungan seumur hidup.


(RRN)