Airin Ingin Relawannya Efektif Membantu Korban Tsunami

Farhan Dwitama    •    Minggu, 23 Dec 2018 16:10 WIB
Tsunami di Selat Sunda
Airin Ingin Relawannya Efektif Membantu Korban Tsunami
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. MI/ ROMMY PUJIANTO.

Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengirim sejumlah bantuan dan petugas untuk membantu korban tsunami di kawasan terdampak di Banten. Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya memastikan jika relawan yang dikirim bisa efektif membantu.

"Belajar dari pengalaman saat ke Palu, kita juga pas berangkat jangan hanya berangkat saja. Tetapi pastikan apa yang dibutuhkan di sana, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu itu semuanya, sehingga bantuan dan relawan bisa bekerja secara efektif dan efisien," kata Airin di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 23 Desember 2018.

Airin menjelaskan, dirinya turut berduka atas peristiwa yang menewaskan sejumlah orang tersebut. Untuk meringankan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengirimkan sejumlah bantuan susulan untuk para korban yang terdampak.

"InsyaAllah sesuai dengan apa yang biasa kita lakukan. Kita juga akan melakukan kumpul dana, dan yang lainnya, termasuk BPBD nanti akan turun langsung," jelas Airin.


(DEN)