Gudang Penyimpanan Masjid Agung Al Barkah Ludes Terbakar

Antonio    •    Senin, 30 Apr 2018 15:46 WIB
kebakaran
Gudang Penyimpanan Masjid Agung Al Barkah Ludes Terbakar
Kebakaran gudang Masjid Agung Al Barkah Bekasi. (medcom.id/Antonio)

Bekasi: Gudang penyimpanan barang di Masjid Agung Al Barkah, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Timur, ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Senin 30 April2018. 

Ketua Harian DKM Al Barkah, Abdul Hadie, mengatakan peristiwa kebakaran diketahui ketika salah satu karyawan masjid melihat ada kepulan asap di bagian belakang. Saat didatangi, kepulan asap berasal dari gudang penyimpanan barang. 

Jemaah dan warga sekitar segera memadamkan api. Pemadaman juga dibantu dua unit armada pemadam kebakaran. 

"Kebetulan kita sedang rapat di ruang depan bersama karyawan juga, jadi posisinya saat itu ruangan yang terbakar sedang kosong ditinggal karyawan, biasanya setiap hari ada yang menunggu," kata dia.

Api diduga berasal dari korsleting teko pemanas air yang lupa dicabut. Tapi, dugaan tersebut belum bisa dipastikan.  

"Memang ada yang lagi masak air pakai pemanas listrik, apakah dari situ apakah arus pendek saya cenderung mengatakan korsleting listrik," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian akibat kebakaran belum dapat ditaksir. 

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, mengatakan masjid tersebut merupakan aset Pemkot Bekasi. Pihaknya akan melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Ia mengaku sudah memanggil Bidang Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi untuk menginventarisir nilai kerugian. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan.


(LDS)