Sambut Asian Games, UI Gelar Harmoni Indonesia 2018

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 05 Aug 2018 14:50 WIB
asian games
Sambut Asian Games, UI Gelar Harmoni Indonesia 2018
Sivitas Akademika Universitas Indonesia (UI) menggelar Harmoni Indonesia 2018 di Balairung UI, kampus Depok, Jawa Barat, Minggu, 5 Agustus 2018.

Depok: Sivitas Akademika Universitas Indonesia (UI), menggelar Harmoni Indonesia 2018, sebuah ajang khusus dalam rangka menyambut Asian Games 2018 sekaligus menyemaraki HUT RI ke-73. 

Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan, sekitar 7.558 mahasiswa baru UI ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di Balairung UI, kampus Depok.

"Mereka bernyanyi bersama secara serentak lagu-lagu Kebangsaan juga Nasional," kata Rifelly, di lokasi, Minggu, 5 Agustus 2018.

Menurutnya, Selain itu untuk memacu semangat mereka juga melakukan aksi konfigurasi bendera. Rifelly berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa menimbulkan semangat para atlet Indonesia yang akan berlaga.

"Ini bentuk semangat dan kekompakan, mahasiswa membentuk konfigurasi Bendera RI dan Bendera 45 negara peserta. Jumlah Paduan suaranya yang terbesar setelah dari yang GBK ," jelas Rifelly.

Rifelly menegaskan, dengan digelarya acara tersebut  menandakan segenap sivitas akademika UI mendukung dan menyukseskan pagelaran Asian Games 2018.

"Kegiatan ini juga merupakan sebuah simbol di mana kita bersama-sama, membela negara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam ajang Harmoni Indonesia bahwa kerukunan dan nasionalisme adalah aset terbesar bangsa kita," tandas Rifelly.

Pantauan Medcom.id, kegiatan Harmoni Indonesia yang dilakukan dengan gegap gempita, ribuan mahasiswa UI yang tergabung dari berbagai fakultas bernyanyi lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Mars Garuda Pancasila, Hari Merdeka dan Bagimu Negeri. 

Selain itu, aksi konfigurasi bendera juga dilakukan untuk menambah semangat kebanggaan Asian Games 2018.


(DEN)