Pemuda 27 Tahun Ikut Penjaringan Balon Wali Kota Bandung di Partai NasDem

Roni Kurniawan    •    Kamis, 10 Aug 2017 19:19 WIB
pilkada 2018
Pemuda 27 Tahun Ikut Penjaringan Balon Wali Kota Bandung di Partai NasDem
Bakal calon Walikota Bandung dari Partai NasDem, Rizky Mediantoro (pertama dari kanan).

Metrotvnews.com, Bandung: Pemuda 27 tahun Rizky Mediantoro turut meriahkan suhu politik di Kota Bandung. Meski terbilang masih muda, Rizky mengikuti proses penjaringan bakal calon Wali Kota Bandung periode 2018-2023 melalui Partai NasDem.

Rizky Mediantoro adalah salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Bandung. Di usia yang terbilang masih muda, pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Katholik Parahyangan ini berani untuk menyatakan maju dalam Pilwalkot Bandung melalui penjaringan di Partai NasDem.

"Jadi pemuda yang mencintai Kota Bandung jangan hanya dengan diam, tapi harus berani menyuarakan kebaikan sebagai warga asli Kota Bandung," kata Rizky usai menyerahkan berkas formulir di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Bandung, Jalan AH. Nasution, Kamis 10 Agustus 2017.

Pria yang akrab disapa Kym itu mengaku tidak minder dengan nama besar balon Wali Kota Bandung yang ikut penjaringan melalui Partai NasDem. Seperti mantan atlet bulutangkis Ricky Subagja. Hal itu pun yang menguatkan dirinya dan ingin membuktikan peran pemuda untuk turut serta membangun Ibu Kota Provinsi Jawa Barat tersebut.

"Usia muda meski ada kekurangan tapi harus dijadikan kelebihan. Ikhtiar ini berharap bisa diterima warga dari ide dan gagasan suara anak muda untuk pembangunan berkelanjutan," ucap dia.

Beberapa aspek pun disinggung oleh pemuda yang masih lajang ini, diantaranya pelayanan kepada masyarakat dan kesejahteraan sosial di Kota Bandung yang dinilai masih perlu ditingkatkan selepas era kepemimpinan Ridwan Kamil.

"Empat aspek harus diperhatikan yaitu demografi dan geografi, pelayanan umum, kesejahteraan sosial dan daya saing," pungkasnya.

Bukan hal mudah bagi Rizky untuk menarik perhatian masyarakat mendukung dirinya. Terlebih di telinga masyarakat nama Rizky masih begitu asing dibandingkan bakal calon lainnya.

"Saya akan terus berikhtiar karena saya mempunyai niat yang baik. Alhamdulillah sampai sekarang semuanya cair," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Kota Bandung, Uung Tanuwidjaja menilai potensi yang dimiliki oleh Rizky Mediantoro cukup bagus. Mengingat suara yang ada di Kota Bandung, 60 persen berada pada generasi muda.

"Kita menyambut baik keberanian Rizky untuk ikut penjaringan. Ini sebagai salah satu bukti bahwa anak muda bisa turut berperan dalam pesta demokrasi ini," ungkap Uung ditempat yang sama.

Rizky pun merupakan balon Wai Kota Bandung kelima yang mengikuti proses penjaringan di Partai NasDem. Sebelumnya telah ada empat nama yang mendaftar yakni Priana Wirakusuma (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung), Fiki Satari (Ketua Karang Taruna Kota Bandung sekaligus Ketua Bandung Creativ City Forum), Arfi Rafnialdi (Ketua Ikatan Alumni ITB) dan Ricky Subagja (mantan atlet bulutangkis).



(ALB)