Ridwan Kamil Berdoa Jakarta Baik di Bawah Anies-Sandi

Roni Kurniawan    •    Kamis, 20 Apr 2017 13:57 WIB
pilgub dki 2017
Ridwan Kamil Berdoa Jakarta Baik di Bawah Anies-Sandi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil -- ANT/Irwansyah Putra

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang unggul dalam hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Ia berharap, Jakarta menjadi lebih baik dan manusiawi di bawah kepemimpinan Anies-Sandiaga.

"Saya ucapkan selamat ke pak Anies dan bang Sandi. Saya doakan, Jakarta lebih baik, lebih maju, lebih manusiawi," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Hotel Hilton, Jalan Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 20 April 2017.

Emil yakin, Anies dan Sandiaga bisa menjalankan tugas sebagai kepala daerah dengan baik. "Selamat bertugas nanti Oktober 2017 untuk memimpin Jakarta," lanjutnya.

Selain itu, Emil juga memberikan apresiasi kepada pasangan Basuki `Ahook` Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Menurutnya, kerja keras kedua pasangan tersebut sangat terasa bagi warga Jakarta.

"Saya punya perasaan, sebagai wali kota, paham kerja keras pak Ahok dan pak Djarot. Harus diapresiasi, semua orang mencoba yang terbaik," tuturnya.

Emil mengaku, Ahok dan Djarot masih dibutuhkan negara untuk melakukan perubahan. Sekalipun keduanya gagal meneruskan kiprahnya memimpin Jakarta.

"Prinsip hidup, di mana pun takdir ditempatkan, jadilah hidup bermanfaat. Untuk level pak Ahok dan pak Djarot, saya yakin, di mana pun mereka berada, mereka bisa memberikan yang terbaik untuk negara," tandasnya.

Pasangan Anies-Sandiaga unggul dalam penghitungan cepat melalui sistem informasi penghitungan suara (situng) KPU DKI Jakarta. Hasil sementara, pasangan nomer urut tiga itu mendapat 56,94 persen suara atau setara 1.988.052 suara.

(Baca: Anies-Sandi Memimpin di Hitung Cepat KPU)

Sedangkan, pasangan Ahok-Djarot meraup 43,06 persen atau 1.503.641 suara. Hingga saat ini, data yang masuk sekitar 62,39 persen atau 8.132 tempat pemungutan suara (TPS) dari 13.034 TPS. Jumlah pemilih yang sudah terdata sebanyak 3.520.738 pemilih.

Suara sah tercatat mencapai 98.9 persen atau 3.486.326 suara. Adapun suara tidak sah sebanyak 37.148. Sementara daftar pemilih tetap (DPT) disabilitas tercatat ada 5.586 orang.


(NIN)