Bakal Calon Wagub di Jateng Sama-sama Punya Nama Besar di NU

Budi Arista Romadhoni    •    Rabu, 10 Jan 2018 20:48 WIB
pilgub jateng 2018
Bakal Calon Wagub di Jateng Sama-sama Punya Nama Besar di NU
Ilustrasi Pilgub Jateng, Medcom.id - M Rizal

Semarang: Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah diisi oleh warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin. Yaitu Taj Yasin Maimoen Zubair (Gus Yasin) yang mendampingi Ganjar Pranowo dan Ida Fauziyah, pendamping Sudirman Said.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar wilayah Jawa-Sumatera-Bali, Nusron Wahid, mengatakan kedua bakal calon wakil gubernur itu aktif di NU. Gus Yasin dan Ida memiliki nama besar. Mereka memiliki aura NU.

"Jadi nantinya, akan ada 'persaingan' aura karena mereka berdua berasal dari NU," ungkap Nusron di Semarang, Rabu, 10 Januari 2018.

Nusron mengatakan Gus Yasin merupakan anak dari ulama besar di Jateng yaitu KH Maimun Zubair. Sedangkan Ida Fauziyah merupakan aktivis perempuan Nahdlatul Ulama dan lama Fatayat NU. 

Baca: KPU: Berkas Ganjar-Gus Yasin Lengkap

Ganjar dan Gus Yasin lulus verifikasi data faktual di KPU Jareng. Pasangan itu mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar. Ganjar-Gus Yasin lulus ke tahapan selanjutnya setelah mendaftar di KPU Jateng.

Baca: Sudirman Said-Ida Fauziyah Daftar Calon Gubernur ke KPU Jateng

Sementara itu, Sudirman-Ida mendaftar ke KPU Jateng pada Rabu, 10 Januari 2018. Pasangan itu mendapat dukungan Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.


(RRN)