PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil- Uu

Roni Kurniawan    •    Senin, 08 Jan 2018 18:39 WIB
pilgub jabar 2018
PKB Resmi Dukung Ridwan Kamil- Uu
PKB serahkan dukungan untuk pasangan Ridwan Kamil - Uu di Pilgub Jabar 2018, Senin, 8 Januari 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan langsung surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018. Hal itu pun sekaligus mengakhiri perdebatan bakal Calon Wakil Gubernur (cawagub) di partai koalisi pendukung Ridwan Kamil (Emil) yakni NasDem, PKB, PPP, dan Hanura.

"Seluruh perdebatan terkait wakil dan seterusnya kita tutup hari ini. Yang paling penting adalah kang Emil harus ikut dan menang Pilgub Jabar," ujar Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda saat penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan Emil-Uu di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Haruman, Kota Bandung, Senin 8 Januari 2018.

Huda menuturkan, PKB lebih mengutamakan Emil untuk tetap bertarung di Pilgub Jabar. Hal itu yang menjadi landasan PKB mengalah terkait bakal cawagub.

"Kami menganggap Kang Emil harus ikut kompetisi dan harus memenangkan Pilgub," tuturnya.

Huda mengaku pihaknya sudah merencanakan sejak lama pemberian surat rekomendasi terhadap pasangan Emil-Uu. Namun DPW PKB baru menerima surat rekomendasi tersebut dari DPP usai pertemuan dengan partai koalisi pendukung Emil.

"SK ini baru diterima kami kemarin dari Jakarta. Jadi baru sekarang diseerahkan," sambungnya.

Dengan adanya surat rekomendasi tersebut, maka pasangan Emil-Uu dipastikan sudah bisa mendaftar ke KPUD Jabar untuk ikut bertarung di Pilgub Jabar. Pasalnya, tiga partai lainnya yakni NasDem, PPP, dan Hanura sudah menyerahkan sejak awal terkait surat tersebut.

"Jadi sekarang Kang Emil dan Kang Uu sudah bisa mendaftar ke KPU," tegas Huda.


(RRN)