Bus Pariwisata Diduga Mengalami Rem Blong

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 10 Feb 2018 21:24 WIB
kecelakaan lalu lintas
Bus Pariwisata Diduga Mengalami Rem Blong
Sejumlah warga tengah berusaha mengevakuasi korban kecelakaan di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Foto: SAR

Subang: Bus pariwisata berpelat nomor F 7959 AA diduga mengalami rem blong. Sehingga, bus tersebut terguling di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Bus diduga rem blong karena tadi sempat menabrak sepeda motor," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni di lokasi, Sabtu, 10 Februari 2018.

Namun, polisi masih akan mendalami penyebab kecelakaan itu. Pihaknya akan menyelidiki kecelakaan ini dibantu oleh tim dari Polda Jawa Barat, serta Dinas Perhubungan setempat.

"Nanti besok kita lakukan secara mendalam penyebab laka lantas tersebut," ujar dia.

Baca: Bus Pariwisata Terguling di Tanjakan Emen

Bus pariwisata ini terguling sekitar pukul 17.00 WIB. Bus ini mengangkut rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata, Ciputat, Tangerang Selatan. Mereka hendak pulang setelah berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu.

Sebelum terbalik, bus ini juga menabrak sebuah sepeda motor merek Honda Beat bernomor polisi T 4382 MH. Akibat insiden ini, puluhan orang tewas dan belasan orang mengalami luka berat serta ringan.


(AZF)