Ridwan Kamil Incar 51 Persen Suara di Bogor

Roni Kurniawan    •    Jumat, 16 Mar 2018 13:20 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Incar 51 Persen Suara di Bogor
Ridwan Kamil bertemu dengan ibu-ibu di Bogor, Kamis 15 Maret 2018, Medcom.id - Roni

Bogor: Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan bisa meraih 51 persen suara di wilayah Bogor pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Pasalnya Bogor merupakan salah satu jumlah suara terbesar di Jabar dengan jumlah suara mencapai 3,3 juta.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, target raihan suara tersebut terbilang realistis dengan melihat antusias warga Bogor saat dirinya blusukan untuk berkampanye. Bahkan Emil tak sungkan Bogor dijadikan kunci kemenangan dirinya bersama calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

"Kunci kemenangan ada di Bogor. Kami targetkan 51 persen mendukung pasangan Rindu. Jumlah pemilih di Bogor jumlahnya cukup besar, mencapai 3,3 juta suara. Jika, di wilayah ini kita bisa, peluang memenangkan Pilgub bisa tercapai," ujar Emil di Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis 15 Maret 2018.

Emil mengaku, sisa waktu menuju pencoblosan sekitar tiga bulan ini akan dimanfaatkan sebagian besar untuk berkampanye di wilayah Bogor. Hal itu sebagai salah satu cara jitu bagi Emil untuk mendulang dukungan serta suara dari warga Bogor.

"Masih panjang waktunya. Masih ada 100 hari lagi. Saya akan sering ke Bogor untuk meyakinkan masyarakat," sambungnya.

Sementara itu diakui Emil saat ini baru memperoleh suara sekitar 37 di wilayah Bogor. Namun Emil yakin jika angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan rutinnya ia menyambangi Bogorn

"Saya akan sering ke wilayah bogor. Masih punya waktu 100 hari lagi untuk mengejar sisanya," kata Emil.

Dalam melakukan sosialisasi, Emil akan menawarkan sejumlah program pembangunan kepada masyarakat Bogor. Mulai dari mengatasi persoalan macet, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga tenaga kerja. 

"Menyejahterakan masyarakat adalah tugas berat. Tapi, kami sudah merancang dan menyiapkan langkah cepat jika terpilih nanti," tandas calon yang didukung Partai NasDem, PKB, Hanura dan PPP ini.


(RRN)