Jelang Tahun Baru 2018

Cuaca Jabar Cerah di Malam Pergantian Tahun

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 31 Dec 2017 13:35 WIB
natal dan tahun baru
Cuaca Jabar Cerah di Malam Pergantian Tahun
Ilustrasi Tahun Baru 2018. Foto: MI/Galih Pradipta

Bandung: Jelang malam pergantian tahun kondisi cuaca di wilayah Jabar diperkirakan akan berawan. Hujan ringan diprediksi turun di beberapa daerah pada siang hari.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Bandung, Tony Agus Wijaya mengatakan hanya beberapa daerah saja, yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang.

"Daerah yang berpotensi hujan hanya di Sumedang, Majalengka, Kuningan, Indramayu, dan Cirebon," ungkap Tony, Minggu 31 Desember 2017.

Tony menegaskan, kecenderungan hujan dengan intensitas ringan terjadi disiang hari di seluruh wilayah Jabar, kemudian cenderung akan kembali berawan dari menjelang malam hingga dini hari.

"Saat malam pergantian tahun di Jabar, dari malam hingga dini hari cuaca akan berawan," tegasnya.

Sementara itu, Suhu udara terdingin pada malam hari akan lebih terasa di wilayah Bandung dan Lembang. BMKG menghimbau masyarakat yang berencana merayakan malam pergantian tahun di luar rumah agar memakai jaket tebal.

"Untuk di Lembang sendiri, suhu udara berkisar antara 20-29 derajat Celcius, paling dingin di antara daerah lainnya di Jabar. Jadi, kami sarankan agar memakai pakaian yang lebih tebal jika akan ke luar rumah. Suhu udara rata-rata berkisar antara 20-33 derajat Celcius dengan kecepatan angin maksimal 30 kilometer per jam," pungkasnya.

 


(SUR)