Korban Gempa Lebak di Bogor Terima Bantuan Seng

Antara, Hendrik Simorangkir    •    Kamis, 01 Feb 2018 16:54 WIB
gempa bumi
Korban Gempa Lebak di Bogor Terima Bantuan Seng
Sebuah rumah di Lebak, Banten, rusak setelah gempa mengguncang pada 23 Januari 2018, Ant - Budiyanto

Bogor: Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa 6,1 SR di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Guncangan gempa yang terjadi di Lebak, Banten, itu juga berdampak kerusakan pada ratusan rumah di Bogor.

Baca: Gempa di Lebak Rusak 1.834 Rumah

Kepala Markas PMI Kabupaten Bogor Abidin mengatakan bantuan itu berupa seng. Warga yang rumahnya rusak ringan diberikan bantuan seng.

"Kebanyakan bantuan fokus pada kerusakan berat. Sedangkan yang rusak ringan belum tersentuh. Jadi PMI mencoba menjangkau itu," kata Abidin di Bogor, Kamis 1 Februari 2018.

Abidin mengatakan 250 lembar seng disalurkan. Bantuan itu diberikan kepada 18 kepala keluarga di dua kampung di Malasari.

Gempa yang terjadi pada 23 Januari 2018 itu berpusat di wilayah Lebak. Di kabupaten tersebut, ratusan bangunan rusak. Dua orang terluka. Satu warga meninggal.

"Adapun korban luka, satu orang tersengat listrik dan satu lagi patah tulang tangan dan kaki. Mereka masih dirawat," kata Ketua Taruna Siaga Bencana Lebak Aan Wiguna.

Sementara itu 984 bangunan rumah rusak ringan di wilayah Malingping. Sedangkan bangunan yang rusah parah sebanyak 156 unit.

"Kerusakan paling parah terdapat di Cilograng, sebanyak 24 bangunan," ungkap Aan.

Lihat video:
 


(RRN)