Polisi Tangkap Tiga Orang Penjual Video Erotis

Farhan Dwitama    •    Jumat, 28 Dec 2018 18:00 WIB
prostitusi online
Polisi Tangkap Tiga Orang Penjual Video Erotis
Ilustrasi Medcom.id/ Rakhmat Riyandi

Tangerang: Penyidik Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan menangkap tiga orang yang menjual video beradegan erotis. Tiga orang tersebut adalah HKS, 25, R, 23, dan M,18.

"Tersangka memiliki peran masing-masing, Hengki selaku sutradara, R kekasih Hengki yang menampung duit, dan M selaku pemeran adegan," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fedry Irawan di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat, 28 Desember 2018.

Ferdy menjelaskan, pelaku menjajakan video erotis M di aplikasi Joy Live. Setelah sebelumnya, para pelanggan prostitusi online tersebut mentransfer uang yang diminta sesuai tarif yang ditetapkan.

"Adegan erotisnya dilakukan tersangka M, para pelaku memungut biaya dari para penontonnya yang sudah berlangganan sebesar Rp200 ribu," jelas Ferdy. 

Sementara aksi M, mensiarkan adegan video erotis itu dilakukannya di sebuah rumah kos-kosan daerah Kemuning,  Melati Mas, Tangerang Selatan. Dari keterangan sementara para pelaku, kegiatan tersebut sudah dijalankan sekitar satu bulan.

Dari tempat tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti berupa telepon genggam yang digunakan untuk live dan buku rekening yang digunakan untuk menampung hasil tansfer dari para customer. 

Para pelaku terancam undang-undang berlapis yakni UU nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana orang, UU tentang pornografi serta UU tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dan diancam dengan hukuman penjara selama 15 tahun.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pengelola aplikasi agar memperhatikan pengguna- penggunanya agar digunakan dengan baik," pungkas Ferdy.


(DEN)