Empat Korban Jiwa Longsor Sukabumi Teridentifikasi

Antara    •    Selasa, 01 Jan 2019 12:29 WIB
tanah longsorbencana longsor
Empat Korban Jiwa Longsor Sukabumi Teridentifikasi
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban longsor Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Istimewa/BNPB

Sukabumi: Tim SAR gabungan pencarian korban tanah longsor Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sudah menemukan lima jenazah korban. Empat dari lima identitas korban sudah diketahui.

"Hari pertama pencarian korban tanah longsor di Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok jumlah korban yang ditemukan sebanyak dua orang yakni Hendra, 30, dan Sasa, 4," kata Dandim 0622 Letkol (Inf) Haris Sukarman di Sukabumi, Selasa, 1 Januari 2018. 

Tiga jenazah ditemukan pada pencarian hari ini diketahui atas nama Sukiat, 50, Riska, 27, dan seorang bayi. Selain korban tewas, ada lima korban terluka, dengan rincian dua luka ringan dan tiga luka berat dan dirawat di RSUD Palabuhanratu.

Kampung Garehong dihuni 107 jiwa. Sebanyak 63 warga selamat dan sisanya masih dalam pencarian.

Baca: Korban Longsor Sukabumi Menjadi 5 Orang

Ratusan anggota dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD Sukabumi, SAR daerah, relawan dan dibantu masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan. Untuk mempermudah evakuasi korban yang diduga masih tertimbun, alat berat diturunkan.

Keberadaan warga yang ikut mencari keluarganya yang menjadi korban bencana tanah longsor juga bisa mempercepat proses penanggulangan bencana.

"Kami terus berkoordinasi dalam melakukan evakuasi korban bencana tanah longsor ini, sebab medan di lokasi bencana ini cukup terjal dan khawatir terjadi longsor susulan, apalagi cuaca kurang mendukung," kata Dandim.

Jumnata, salah seorang warga yang keluarganya menjadi korban, menyebut delapan dari 18 orang keluarganya yang tinggal di Dusun Cimapag ini sudah ditemukan. Dua meninggal, enam selamat dan 10 orang lainnya belum ditemukan.


(SUR)