Garuda Indonesia Resmi Buka Penerbangan dari Bandara Kertajati

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 18 Dec 2018 16:33 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat
Garuda Indonesia Resmi Buka Penerbangan dari Bandara Kertajati
Pesawat Garuda Indonesia resmi membuka penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Selasa, 18 Desember 2018. Foto: Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Majalengka: Maskapai Garuda Indonesia hari ini  resmi membuka penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Peresmian ditandai dengan layanan penerbangan perdana rute Kertajati-Tanjung Karang-Palembang, Selasa, 18 Desember 2018.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan, dengan adanya penerbangan dan rute baru ini bisa meningkatkan aksebilitas transportasi udara dari dan ke Jawa Barat.

"Diharapkan hal ini juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Barat," kata Iwa saat dikonfirmasi, Selasa, 18 Desember 2018.

Iwa berharap demgam adanya penerbangan dan rute baru ini juga, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. Iwa menuturkan, konektivitas menjadi hal utama dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satunya adalah akses transportasi menuju Jawa Barat yang cukup memadai.

Sementara Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengungkapkan, penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Kertajati sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional. Garuda Indonesia ingin mendukung komitmen pemerintah dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional.

"Garuda Indonesia optimistis hadirnya layanan penerbangan di Bandara Kertajati tersebut akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam sekaligus semakin mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang, dan sekitarnya," ungkap Pikri.


(DEN)