Tali Crane Putus, Evakuasi Tangki LPG di Tol Jagorawi Belum Usai

Mulvi Muhammad Noor    •    Minggu, 04 Sep 2016 09:00 WIB
kecelakaan lalu lintas
Tali <i>Crane</i> Putus, Evakuasi Tangki LPG di Tol Jagorawi Belum Usai
Proses evakuasi Tanki LPG yang terguling di KM 44 Tol Jagorawi masih berlangsung, Minggu 4 September. (Foto: Satlantas Polres Bogor)

Metrotvnews.com, Bogor: Sebuah truk tangki pengangkut LPG terguling di Km 44 Tol Jagorawi, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin. Hingga berita ini disusun, pukul 08.34 WIB, Minggu, 4 September, sejumlah petugas masih berusaha mengevakuasi truk.

Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju pintu keluar Tol Ciawi dialihkan sementara ke pintu keluar Tol Bogor hingga evakuasi selesai.

Humas Polres Bogor, Brigadir Siti Rimawati mengatakan tiga unit crane yang dikerahkan belum bisa memindahkan kapsul tangki LPG yang terguling. Beberapa kali tali crane putus, dan tengah diupayakan dengan tali yang lain.

Bagi pengendara yang ingin menuju kawasan Puncak akan diarahkan keluar di Exit Tol Bogor. "Sementara dialihkan ke Exit Tol Bogor," ujar Siti melalui telepon seluler.

Petugas juga belum bisa memindahkan muatan LPG. Karena salurannya berada di sisi tanki yang menyentuh aspal. Dengan crane yang dikerahkan, petugas baru bisa menggeser tanki seberat 20 ton dengan muatan 25 ton LPG itu.

Sementara itu, dua crane yang dikerahkan didatangkan oleh PT Pertamina. Di lokasi evakuasi juga disiagakan kendaraan pemadam kebakaran dari PT Pertamina dan Pemkab Bogor.

Tangki LPG terguling Sabtu 3 September sore di Km 44 Tol Jagorawi arah Bogor, sekitar 500 meter dari pintu keluar Tol Ciawi. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


(SAN)