Saran Emil Bagi yang Ingin Rayakan Tahun Baru di Bandung

Roni Kurniawan    •    Rabu, 27 Dec 2017 15:09 WIB
kota bandungtahun baru
Saran Emil Bagi yang Ingin Rayakan Tahun Baru di Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil MI/Bary Fathahilah

Bandung: Wisatawan diprediksi menyerbu Bandung saat malam pergantian tahun. Bahkan, kunjungan wisatawan ke Bandung pada 2017 ditargetkan meningkat menjadi 7 juta orang.

"Kota ini (Bandung) selalu favorit. Saat ini jumlah wisatawan sudah hampir 7 juta orang. Naik 1 juta dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 6 juta," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemuai di Jalan Sukarno, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 27 Desember 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan kemungkinan bakal terjadi kepadatan di Bandung. Karenanya, ia mengimbau masyarakat atau pun wisatawan menggunakan kendaraan umum agar tidak terjadi kepadatan.

"Kalau naik kendaraan pribadi, usahakan berkelompok semobil banyak. Kalau bisa, berjalan kaki atau bersepeda," beber Emil.

Emil yakin cara tersebut dapat mengurangi kepadatan di Bandung. Hal tersebut juga sebagai upaya agar semua bisa menikmati malam pergantian tahun baru tanpa dihiasi dengan kemacetan.

"Insya Allah dengan cara begitu kota ini sangat mudah dinikmati tanpa merepotkan diri sendiri," harapnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Bandung menyiapkan tiga titik perayaan malam tahun baru. Masing-masing yaitu kawasan Car Free Night (CFD) di Jalan Asia Afrika, Alun-alun Ujung Berung, dan Alun Alun Cicendo.


(NIN)