150 Rumah di Kabupaten Bandung Teredam Banjir

Jaenal Mutakin    •    Kamis, 12 Oct 2017 09:44 WIB
banjir
150 Rumah di Kabupaten Bandung Teredam Banjir
Sedikitnya 150 rumah di Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terendam banjir -- MTVN/Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Sedikitnya 150 rumah di Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terendam banjir pada Rabu 11 Oktober 2017. Banjir disebabkan luapan Sungai Cicangkring yang tak mampu menampung debit air karena hujan yang terus mengguyur sejak sore.

"Ketinggian air mencapai 120 centimeter. Air tersebut kiriman dari kawasan Cimahi dan Kota Bandung," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan.

Tata menjelaskan, banjir menggenangi empat RW, yaitu RW 05, 10, 11 dan RW 12. Sementara, banjir di RW 13 dan 14 disebabkan dampak dari pembangunan tol Soreang-Pasirkoja yang belum selesai.

"Ketinggian air di jalan raya antara 10-100 centimeter. Tapi, ketinggian air di pemukiman mencapai 120 centimeter. Akibatnya, jalan menuju kantor Kecamatan Margaasih terputus," terangnya.

Menurut Tata, air mulai surut menjelang tengah malam. Namun, ia terus berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk mengetahui kondisi terkini.


(NIN)