Pengguna Bus Premium Sambut Baik Penurunan Tarif

Antonio    •    Senin, 19 Mar 2018 10:24 WIB
tol cikampeksistem ganjil genap
Pengguna Bus Premium Sambut Baik Penurunan Tarif
pengguna jasa angkutan umum Bus Premium Transjabodetabek di Mega City, Bekasi. (Medcom/Antonio)

Bekasi: Pengguna jasa angkutan umum bus premium Transjabodetabek di Mega City, Bekasi, Jawa Barat, belum tahu kalau tarif kendaraan jurusan Jakarta itu menurun.

Jul, 40, penumpang TransJabodetabek mengatakan ia tidak tahu tarif kendaraan tersebut sudah turun separuh harga menjadi Rp10 ribu. "Saya baru tahu, tapi bagus sih," kata dia di Bekasi, Senin 19 Maret 2018.

Senada, Ramis, 24, yang juga beralih menggunakan angkutan massal ini juga menyambut baik. "Saya berharap kualitasnya tetap dijaga khususnya soal jam berangkat," tambahnya.

Ramis mengaku tidak menggunakan angkutan pribadi karena kendaraan berpelat nomor ganjil. Tapi, ia tidak parkir di lokasi yang telah disediakan. "Naik Gojek ke sininya," ujarnya.

Penumpang lainnya, Dharu, 23, mengatakan ia baru tahu kalau ada penurunan tarif. "Baru tahu ini, biasanya kan Rp20 ribu, bagus dong kalau turun," ujarnya.

Dengan turunnya tarif ia berharap tidak ada penurunan fasilitas. Berdasarkan pantauan, saat berangkat dari Mega City, jumlah penumpang di bus tersebut hanya sekitar 10 sampai 15 orang.

Baca: Tarif Bus Premium dan Parkir Bekasi Turun 50 Persen



(LDS)