Minibus Tabrak Tronton di Tol Palikanci, Dua Tewas

Ahmad Rofahan    •    Sabtu, 02 Sep 2017 11:56 WIB
kecelakaan maut
Minibus Tabrak Tronton di Tol Palikanci, Dua Tewas
Truk tronton yang ditabrak minibus dan menyebabkan dua orang meninggal. Foto: Istimewa/Polres Cirebon

Metrotvnews.com, Cirebon: Kecelakaan antara minibus dan truk tronton terjadi di tol Palimanan-Kanci (Palikanci) pada Sabtu 2 September 2017. Peristiwa yang tepatnya terjadi di ruas KM202 A yang masuk wilayah Desa Kepongpongan Kecamatan Talun, Cirebon, pada pukul 06.00 WIB tadi itu memakan dua korban jiwa.

Kanit Laka Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar mengatakan, peristwa nahas tersebut bermula saat mobil Suzuki Ertiga bernopol B 1653 WFX melintas dari arah Palimanan menuju Kanci. Mobil yang dikemudikan Muhamad Karim, 32, warga Tanjung Priok Jakarta Utara, kemudian menabrak truk tronton nopol F 9016 FC yang berada dibahu jalan.

"Truk tronton saat itu mengalami pecah ban dan berhenti di bahu jalan sebelah kanan," ujar Endang di Cirebon, Sabtu 2 September 2017.


Petugas berusaha mengevakuasi minibus nahas. Foto: Istimewa/Polres Cirebon

Endang menduga sopir minibus dalam keadaan mengantuk ketika peristiwa kecelakaan tersebut terjadi. Hal itu didasari dari olah TKP yang menunjukkan kondisi kendaraan layak jalan dan kondisi cuaca yang cerah.

Akibat peristiwa itu, dua korban atas nama Ayu Novitasari,  27, warga Jagakarsa-Jakarta Selatan, dan  Lestina Sari, 47, warga Tanjung Priok Jakarta Utara, meninggal dunia. Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka-luka.

Untuk saat ini, korban meninggal dibawa ke RSUD Gunungjati. Sedangkan korban luka dibawa ke RS Mitra Plumbon.


(SUR)